Setting WhatsApp – Agar Media Tidak Terdownload Otomatis

In Program

Sering kali kita kesal karena memori hp kita cepat habis dikarenakan banyaknya gambar/foto/video/dokumen WhatsApp yang memenuhi memori kita. Ini disebabkan karena gambar atau video atau foto kita terdownload otomatis di dalam sosial media WhatsApp. Lalu Bagaimana cara mengatasi ini agar file media tidak terdownload otomatis? Kita dapat mengatur settingan gambar/foto/video/dokumen agar tidak terdownload otomatis dan hanya waktu-waktu kita butuhkan untuk dapat mendownloadnya.

Berikut langkah-langkah cara setting download media WhatsApp agar otomatis:

1. Buka jendela aplikasi WhatsApp lalu tekan pada menu (logo titik) di pojok kanan atas dan pilih Setelan/Setting.

2. Lalu tekan Penggunaan data dan penyimpanan.

3. Pada bagian “Unduh otomatis media”, ubah settingan pada penggunaan data seluler dan Wifi.

4. Pada bagian penggunaan data seluler dan wifi silahkan buang semua ceklis (atau sesuaikan dengan kebutuhan). Pada panduan ini ceklis saya buang semua agar semua media tidak terdownload otomatis.

Saat ini media yang dikirimkan teman kita ke WhatsApp tidak terdownload otomatis.

Itu tadi cara setting agar gambar, video, dokumen, audio tidak terdownload otomatis. Jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah. Mudah-mudahan bermanfaat.

Facebook Comments

You may also read!

Cara Menambahkan Style IOP di Mendeley

IOP merupakan salah satu publizer yang sangat familiar dikalangan peneliti. Bahkan beberapa agenda konfrensi menjadikan Journal of Physics: Conference

Read More...

Program Desain yang Powerful dan GRATIS: Inkscape

Apa itu Inkscape? Inkscape adalah perangkat lunak grafik vektor kualitas profesional yang berjalan pada Windows, Mac OS X dan GNU/Linux.

Read More...

Tips Mengetahui Operator Terbaik Apa di Daerah mu

Pemilihan operator kartu yang tepat merupakan hal yang penting bagi kita khususnya pengguna smartphone. Kita harus pandai-pandai memilih, sehingga

Read More...

Tinggalkan Balasan

Mobile Sliding Menu

Halo..
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by