Setting WhatsApp – Agar Media Tidak Terdownload Otomatis

By on 13 September 2018
logo-promo

Sering kali kita kesal karena memori hp kita cepat habis dikarenakan banyaknya gambar/foto/video/dokumen WhatsApp yang memenuhi memori kita. Ini disebabkan karena gambar atau video atau foto kita terdownload otomatis di dalam sosial media WhatsApp. Lalu Bagaimana cara mengatasi ini agar file media tidak terdownload otomatis? Kita dapat mengatur settingan gambar/foto/video/dokumen agar tidak terdownload otomatis dan hanya waktu-waktu kita butuhkan untuk dapat mendownloadnya.

Berikut langkah-langkah cara setting download media WhatsApp agar otomatis:

1. Buka jendela aplikasi WhatsApp lalu tekan pada menu (logo titik) di pojok kanan atas dan pilih Setelan/Setting.

2. Lalu tekan Penggunaan data dan penyimpanan.

3. Pada bagian “Unduh otomatis media”, ubah settingan pada penggunaan data seluler dan Wifi.

4. Pada bagian penggunaan data seluler dan wifi silahkan buang semua ceklis (atau sesuaikan dengan kebutuhan). Pada panduan ini ceklis saya buang semua agar semua media tidak terdownload otomatis.

Saat ini media yang dikirimkan teman kita ke WhatsApp tidak terdownload otomatis.

Itu tadi cara setting agar gambar, video, dokumen, audio tidak terdownload otomatis. Jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah. Mudah-mudahan bermanfaat.

Facebook Comments

Thoha Firdaus (admin)

About Thoha Firdaus (admin)

Terimakasih atas kunjungan Anda.. Kami hanyalah manusia biasa, tidak pernah luput dari kesalahan. Artikel ini sengaja kami muat untuk berbagi ilmu kepada semua pengunjung. Sebagian artikel yang kami muat, kami ambil dari berbagai sumber terpecaya yang telah kami cantumkan. Jika ada beberapa kesalahan dalam pembuatan artikel ini kami mohon maaf. Berilah komentar yang baik agar kami dapat memperbaikinya. Jika menurut Anda artikel-artikel yang kami muat ini bermanfaat bagi Anda, mohon sekiranya untuk membagikannya dengan catatan tidak meninggalkan sumber aslinya. Hormat kami: sanguilmu.com

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami di Facebook

DART Creations
%d blogger menyukai ini: