Cara Menambahkan dan Berhentikan Admin Grup WhatsApp

In Program

WhatsApp merupakan salah satu media Chat yang paling femiliar di era modern ini. Seseorang dimudahkan komunikasi jarak jauh dengan cepat, mudah, dan tidak dibebani biaya yang mahal.

WhatsApp juga terus mengembangkan sistem Chat yang lebih praktis, termasuk diantaranya sistem Grup. Dengan sistem grup kita dimudahkan untuk dapat diskusi dengan teman sekantor, keluarga, organisasi, dll dengan sangat mudah, dimanapun dan kapanpun.

Sepertihalnya diskusi biasa, di dalam grup WhatsApp juga ada seorang user penting yang bertugas menjadi pemimpin grup. Tugas dari admin grup ini diataranya adalah dapat dengan mudah menambahkan user lain untuk masuk di grupnya, dan juga dapat dengan mudah meremove (menghapus) pengguna lainnya. Jadi tugas dari Admin Grup sangat berkuasa terhadap grup itu sendiri.

Namun demikian Admin Grup WhatsApp tidak mesti cuma satu, seorang Admin Grup dapat menjadikan user lainya menjadi Admin juga di Grup itu. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya:

Menjadikan Admin Grup

1. Pastikan Anda adalah seorang Admin di Grup itu, jika bukan Admin maka tidak akan bisa menambahkan admin lainnya.

2. Pilih salah satu grup WhatsApp anda, tekan dan tahan kemudian pilih menu titik di pojok kanan atas untuk memunculkan menu, lalu pilih Info Grup

3. Lalu pada bagian halaman info grup silahkan Anda Scroll ke bawah dan temukan user-user yang ada di grup itu. Pada dalah satu user yang mau dijadikan Admin silahkan tekan dan tahan agak lama lalu pilih Jadikan Admin Grup.

Lalu secara otomatis user tersebut sudah mendapatkan hak sebagai Admin grup.

Berentikan Admin Grup

Caranya tidak jauh berbeda dengan langkah diatas namun pada bagian langkah ke 3, Anda memilih user Admin lalu tekan lama dan pilih Berhentikan sebagai admin.

Itu tadi adalah cara menambahkan dan memberhentikan Admin grup WhatsApp.

Mudah-mudahan bermanfaat..

Facebook Comments

You may also read!

Teknik Membuat Tulisan Melingkar di Inkscape

Membuat tulisan melingkar bagi kalangan grafis tentu saja ini perlu untuk diketahui. Biasanya teknik ini sering digunakan saat pembuatan

Read More...

Nonton Youtube Sambil Ngerjain Tugas – Fitur Picture in Picture

Fitur Picture in Picture merupakan fitur yang jarang sekali dimanfaatkan oleh pengguna Youtube. Hampir semua browser menfasilitasi ini, yang

Read More...

Google Drive: Mengganti File Publik Tanpa Mengubah Link

Saya biasa menyimpan file-file penting di dalam google drive. File tersebut terkadang juga saya bagikan kepada mahasiswa atau kolega

Read More...

Tinggalkan Balasan

Mobile Sliding Menu

Halo..
Ada yang bisa kami bantu?

Pastikan Anda telah membaca keseluruhan artikel sebelum menghubungi kami
Powered by