Menghilangkan Icon Pesan di K-VISION Terbaru

Pada artikel ini saya memberikan tutorial bagaimana cara menghilangkan icon pesan yang muncul pada layar TV yang menggunakan resiver dari K-Vision.

Meskipun iconnya tidak terlalu besar, namun terkadang ini sedikit mengganggu saat kita sedang asik menonton TV. Icon pesan ini muncul dan biasanya berada di sebelah kanan tengah layar. Kurang lebih seperti ini gambarnya:

Menghilangkan Icon Pesan di K-VISION Terbaru
Gambar icon pesan di dalam TV

Mengapa ada icon pesan muncul di layar TV ?

Hal ini memang sengaja di buat oleh pembuatnya untuk mempermudah memberikan informasi kepada pelanggan. Jadi dibuat bukan untuk menggangu kita saat sedang menonton ya. Informasi yang diberikan oleh pemilik resiver bermacam-macam ya, salah satunya mengenai promo dan lain-lain.

Lalu mengapa ada muncul icon tersebut? Icon muncul di layar artinya ada pesan yang belum kita buka. Sama halnya ketika ada pesan melalui handphone kita, ketika ada pesan masuk dan belum terbuka, maka icon pesan tetap masih muncul sampai pesan tersebut dibuka atau di hapus. Begitulah logikanya icon pesan yang ada di televisi kita, kita harus membuka pesan yang belum terbuka tersebut, atau kita menghapus pesan tersebut agar icon pesan tidak muncul.

Menghilangkan icon Pesan di Resiver K-Vision

Untuk menghilangkan icon gambar pesan tersebut, pastikan Anda sudah mempersiapkan remotnya ya. Jika tidak ada remot mungkin bisa menggunakan tombol yang ada di resiver. Berikut ini langkah-langkahnya:

1). Tekan tombol Menu

2). Geser untuk pindah ke menu Pengaturan Sistem

3). Pilih menu Mail

Menghilangkan Icon Pesan di K-VISION Terbaru
Tampilan menu menuju Mail

4). Silahkan buka pesan yang muncul dengan cara tekan OK pada remot. Jika pesannya ada banyak, sebaiknya buka semua pesan tersebut. Salah satu contoh pesan yang belum di buka seperti ini:

Menghilangkan Icon Pesan di K-VISION Terbaru
Contoh tampilan pesan yang masuk di K-VISION

5). Tekan Exit, dan lihat kembali layar TVnya. Seharusnya sudah tidak muncul lagi icon pesan tersebut.

Icon Pesan di TV Apakah Nanti Muncul Lagi?

Icon pesan yang sudah kita hilangkan dengan cara di atas, tidak berlaku permanen. Artinya icon pesan bisa saja nanti muncul lagi. Ya tergantung dengan pemilik resiver apakah mengirim pesan lagi atau tidak. Jika tetap muncul, bisa dilakukan ulang dengan cara di atas.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah bagaimana cara Menghilangkan Icon Pesan di K-Vision Terbaru. Jika telah di lakukan cara diatas namun teranyata icon masih tetap muncul, coba matikan sejenak resiver Anda, lalu hidupkan kembali.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan