Memasang Logo Langganan/Subscribe pada Video Youtube

By on 1 Maret 2016
0

0

Sahabat Sangu Ilmu yang saya hormati, seringkali kita melihat di beberapa tampilan youtube yang kita jumpai terdapat sebuah logo menarik yang biasanya terlihat di sebelah pojok kanan bawah sepert pada gambar di atas.

Apa sebenarnya tujuan dari pemasangan logo ini? Tujuannya tidak lain adalah yang pertama untuk memberikan ciri khas dari video yang kita punya. Mudahnya adalah sebagai penanda jika video yang kita miliki ini mempunyai ciri khas kepemilikan milik kita. Sedangkan tujuan yang kedua adalah untuk mempermudah bagi Youtubers  mengikuti/berlangganan/subscribe kepada pemilik video itu, akan lebih mudah dan lebih cepat karena tidak perlu masuk pada halaman pemilik video tersebut.

Berikut ini tutorial Membuat Logo Langganan/Subscribe pada Video Youtube:

1. Login terlebih dahulu pada akun Youtube Anda.

2. Pada tampilan awal login, pilih “Saluran Saya” yang letaknya di sebelah kiri atas.

1

3. Selanjutnya pada Saluran Saya anda kembali beralih ke menu “Pengelola Video” yang letak menunya berada di atas.

2

4. Setelah Anda masuk pada pengelolaan video, pada menu sebelah kanan pilih “Saluran” selanjutnya pilih “Pencitraan Merk”. Anda akan di giring menuju tampilan seperti di bawah ini:

3

Maka silahkan Anda klik “Tambahkan tanda air”

5. Setelah itu Anda di perkenankan untuk meng-upload gambar yang akan anda jadikan logo, yakni dengan menekan tombol “Telusuri”, makan Anda nanti akan di bawa menuju file browser. Sebagai saran, gunakan gambar yang berformat “PNG” atau “GIF” dan ukuran file harus di bawah 1 MB. Akan lebih baik hasilnya jika bentuk logo bertransparan dan hanya satu warna saja.

4

Selanjutnya “Simpan” lalu “Simpan” lagi.

6. Setelah itu Anda akan di bawa ke halaman berikut:

5

tampilan diatas adalah hasil preview logo yang Anda akan tampilkan. Sebelum Anda menekan perbaharui ada waktu tampil yang perlu anda ketahui. Ada 3 pilihan waktu tampilan, diantaranya; Akhir video, Waktu mulai khusus, dan Keseluruhan video. Jika anda memilih di “Akhir video” maka logo itu akan muncul di akhir video, jika anda memilih “Waktu mulai khusus” maka Anda dapat memilih sendiri kapan Anda akan memulai dan mengakhiri logo itu, sedangkan jika anda memilih”Keseluruhan video” maka logo tersebut akan muncul dari awal sampai akhir video.

7. Jika Anda sudah memilih selanjutnya tinggal Anda perbaharui.

7

Langkah-langkah telah selesai, logo sudah muncul di video sesuai dengan kapan waktu Anda ingin menampilkan logo di video tersebut. Semoga bermanfaat..

Facebook Comments

Thoha Firdaus (admin)

About Thoha Firdaus (admin)

Terimakasih atas kunjungan Anda.. Kami hanyalah manusia biasa, tidak pernah luput dari kesalahan. Artikel ini sengaja kami muat untuk berbagi ilmu kepada semua pengunjung. Sebagian artikel yang kami muat, kami ambil dari berbagai sumber terpecaya yang telah kami cantumkan. Jika ada beberapa kesalahan dalam pembuatan artikel ini kami mohon maaf. Berilah komentar yang baik agar kami dapat memperbaikinya. Jika menurut Anda artikel-artikel yang kami muat ini bermanfaat bagi Anda, mohon sekiranya untuk membagikannya dengan catatan tidak meninggalkan sumber aslinya. Hormat kami: sanguilmu.com

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami di Facebook

DART Creations
%d blogger menyukai ini: