[Baru] Cara Menambahkan Kontak Melalui Aplikasi WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu aplikasi ini. Whatsapp sudah menjadi sebuah aplikasi pengganti SMS. Saya jadi ingat dulu ketika ingin mengirim pesan kepada orang tua, biaya SMS sekitar Rp350. Saat ini kita benar-benar leluasa untuk mengirimkan pesan kepada siapapun dan dengan sebanyak mungkin tanpa di batasi oleh pulsa.

Aplikasi WhatsApp telah diunduh sebanyak 121 juta kali di Google play store. Ini sungguh luar biasa karena jumlah ini sepertinya hampir menyaingi seluruh penduduk Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, kontak yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp singkron dengan kontak yang ada di Smartphone kita. Jika kita menambahkan kontak yang sudah terdaftar WhatsApp di Smartphone kita, maka secara otomatis WhatsApp akan mendeteksi kontak baru di aplikasinya.

Dulu ketika kita akan menambahkan kontak WhatsApp kita harus melakukannya dengan menyimpan kontak nya melalui kontak utama HP. Berbeda dengan sekarang karena WhatsApp sudah mendukung untuk menyimpan kontak langsung melalui aplikasi WhatsApp.

Tutorial membuat kontak langsung melalui aplikasi Whatsapp

Berikut ini tutorialnya:

1). Buka aplikasi WhatsApp

2). Tekan icon di pojok kanan bawah. Biasanya ini dipakai untuk membuat pesan baru.

[Baru] Cara Menambahkan Kontak Melalui Aplikasi WhatsApp |

3). Tekan Kontak baru

[Baru] Cara Menambahkan Kontak Melalui Aplikasi WhatsApp |

4). Selanjutnya tinggal isi kontak seperti biasanya kita menambahkan kontak baru.

[Baru] Cara Menambahkan Kontak Melalui Aplikasi WhatsApp |

Penutup

Dengan adanya fitur baru ini membuat kita mudah untuk menambahkan kotak baru tanpa harus repot-repot pindah ke aplikasi telepon.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan