Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

Cara Cek Jadwal Keberangkatan Haji

39 sec read

Latar belakang saya membuat postingan ini diantanya adalah masih banyaknya jamaah haji yang masih bingung mengetahui jadwal waktu keberangkatan hajinya, padahal mereka sudah membayar dengan lunas. Sebenarnya ini dapat kita lihat dengan cara online. Di website resmi Kementrian Agama yang mengatur tentang haji sebenarnya sudah menyediakan layanan untuk melihat jadwal keberangkatan dan tempat duduk peserta, akan tetapi masih saja ada yang belum mengetahuinya. Kali ini saya akan membantu jamaah jika masih ada yang bingung.

Sebelum anda mengikuti step-step langkah dibawah ini,  maka persiapkan terlebih dahulu Nomor Porsi anda. Nomor Porsi anda dapat anda lihat di berkas-berkas.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda masuk di situs resmi Kementrian Agama yang mengurusi tentang haji di: http://haji.kemenag.go.id/v2/node/955358

2. Kemudian silahkan anda masuk pada menu  Basis Data yang terletak di atas. Maka akan muncul seperti tampilah di bawah ini:

basis data

3. Silahkan anda masukkan Nomor Porsi di dalam kolom yang di sediakan. Di sana anda akan dapat melihat Nama, Alamat tempat tinggal anda dan perkiraan pemberangkatan haji. Berikut ini contoh tampilan jadwal pemberangkatan haji:

Cara Cek Jadwal Keberangkatan Haji |

 

Semoga bermanfaat..

Jika artikel ini bermanfaat silahkan anda share dengan yang lain.

Baca Juga:  AIR KENCING UNTA, NAJIS APA TIDAK?
Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

[Audio] Menyelami Makna Surat al Fatihah

Menyelami Makna Surat al Fatihah Pertemuan 8 (Audio Kajian) Oleh Ustadz Aris Munandar hafizhahullahu taala Pembahasan : Makna Alhamdulillah dan Rabb Link Download kitab...
Thoha Firdaus
39 sec read

Tinggalkan Balasan