2 Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Jika anda sedang mencari cara bagaimana cek masa aktif kartu Telkomsel, Anda berada di halaman website tutorial yang tepat. Di artikel ini saya membagikan 2 tutorial bagaimana cara cek masa aktif kartu Telkomsel dengan mudah.

Cek masa aktif secara berkala merupakan hal yang penting bagi Anda yang jarang sekali mengisi pulsa. Hal ini karena masa aktif akan selalu diperpanjang jika anda sering melakukan pengisian pulsa. Namun jika anda jarang mengisi pulsa biasanya masa aktif akan tiba-tiba habis.

Jika masa aktif dari nomor Telkomsel kita sudah habis biasanya kita tidak lagi mendapatkan kesempatan untuk menggunakan nomor Telkomsel tersebut. Orang yang jarang mengisi pulsa biasanya adalah yang mempunyai 2 nomor berbeda. Sehingga nomor Telkomsel yang menjadi nomor kedua terkadang lupa untuk mengisinya.

Tutorial Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Baiklah tanpa berlama-lama ini dia 2 cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel dengan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara ini menurut saya merupakan cara yang paling mudah untuk mengecek masa aktif dari kartu Telkomsel. Namun untuk menggunakan cara ini syaratnya Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Selain itu Anda harus mengunduh atau mendownload aplikasi My Telkomsel melalui Playstore atau Appstore terlebih dahulu. Installer aplikasi dapat Anda download pada link di bawah ini

Cara Mendaftarkan Nomor di My Telkomsel

Jika Anda belum pernah menggunakan aplikasi My Telkomsel, terlebih dahulu anda buka aplikasinya kemudian jika diminta untuk memasukkan nomor silakan masukkan nomor telepon kartu Telkomsel anda.

Selanjutnya anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang berupa Link. Kurang lebih pesannya seperti berikut:

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Silahkan klik link tersebut lalu buka menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Melihat Masa Aktif di My Telkomsel

Jika aplikasi sudah terbuka dan memperlihatkan nomor handphone dan sisa pulsa, maka di bawah sisa pulsa, Anda akan melihat masa aktif dari kartu Telkomsel anda. Kurang lebih seperti ini tampilannya:

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

2. Menggunakan Dial Telpon

Cara ini lebih efektif daripada cara yang pertama, karena kita hanya melakukan telpon biasa tanpa memerlukan koneksi internet maupun pulsa. Cara untuk mengetahui masa aktif kartu telepon sama halnya dengan cara mengetahui sisa pulsa yang kita miliki. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Lakukan panggilan/dial telpon dengan menekan *888#, lalu telepon.
  2. Kemudian pilih yang bagian paling bawah Cek Pulsa.
Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel
  1. Selanjutnya masa aktif kartu telkomsel sudah dapat Anda lihat pada sebelah kanan sisa pulsa. Berikut ini kira-kira tampilannya:
Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Penutup

Itulah tadi langkah-langkah bagaimana cara kita untuk melihat masa aktif dari kartu Telkomsel dengan mudah. Setidaknya ada 2 cara yang bisa kita lakukan, yang pertama menggunakan aplikasi My Telkomsel dan yang kedua menggunakan dial telepon di HP kita. Cara pertama maupun cara kedua sama-sama mudah hanya saja cara yang kedua lebih cepat namun dengan informasi yang kurang banyak atau kurang lengkap. Jika kita menggunakan cara yang pertama yaitu menggunakan aplikasi My Telkomsel maka kita akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

Tinggalkan komentar