Cara Membuat Animasi Konsep GLB Menggunakan Excel

Di sini saya membuat tutorial bagaimana cara membuat simulasi atau animasi untuk konsep fisika Gerak Lurus Beraturan atau GLB menggunakan Microsoft Office Excel. Saya juga membuat tutorial tentang Cara Membuat Animasi Konsep GLBB dan GJB Dengan Excel.

Dalam fisika, dalam menjelaskan konsep materi terkadang tidak cukup jika hanya di berikan sekedar teori saja. Siswa atau peseta didik kurang dalam memahami konsep tersebut jika hanya berupa teori atau bahkan hanya rumus.

Termasuk dalam hal ini konsep Gerak Lurus Beraturan. Konsep ini sebenarnya cukup sederhana, namun ternyata masih ada banyak siswa yang belum mengetahui. Oleh sebab itu dibutuhkanlah sebuah simulasi.

Di bawah ini saya berikan tutorial lengkap bagaimana cara membuat simulasi konsep Gerak Lurus Beraturan dengan mudah. Tutorial saya buat dalam bentuk video agar mudah di pahami. Saya juga sediakan file untuk dapat di download agar guru dapat menjadikan rujukan.

Tutorial Membuat Animasi Konsep GLB Menggunakan Excel

Untuk membuat simulasi atau animasi konsep GLB silahkan tonton video berikut ini sampai selesai:

Download Animasi Konsep GLB

Berikut ini saya juga sediakan file animasi dalam bentuk Excel, silahkan di download untuk dapat di manfaatkan dengan baik.

Penutup

Dengan adanya simulasi konsep GLB ini peserta didik menjadi lebih mengerti dan mendalam terkait bagaimana sebuah benda bergerak dengan konstan. Jika artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikan artikel ini ke teman atau peserta didik Anda.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar