Cara Mengatur Kecepatan Pergerakan Mouse di Windows 10

Pada artikel ini saya menunjukkan tutorial bagaimana cara mengatur kecepatan pergerakan mouse/trackpad di Windows 10. Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial tentang Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10.

Diawali oleh laptop adik saya yang mengalami masalah menghadapi trackpad yang begitu lambat saat digunakan. Baik itu menggunakan trackpad langsung maupun menggunakan mouse.

Perlu untuk diketahui bahwa kita bisa mengatur kecepatan pergerakan kursor sesuai dengan yang kita inginkan. Pihak pengembang memang sengaja membuat fitur ini agar menyesuaikan dengan kondisi yang kita inginkan.

Ada kalanya kita menginginkan pergerakan mouse begitu cepat yaitu saat resolusi monitor kita besar. Sedangkan jika resolusi layar kita kecil, maka kita tidak perlu menggunakan pergerakan yang cepat.

Tutorial Mengatur Kecepatan Pergerakan Kursor Mouse

Untuk mengatur ini di Windows 10 sebenarnya cukuplah mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk di Windows Settings dengan cara Klik Start Windows » Settings
Cara Mengatur Kecepatan Pergerakan Mouse di Windows 10
Masuk di pengaturan windows
  1. Klik Devices
  2. Masuk di pengaturan mouse dengan cara klik Mouse
  3. Klik Additional mouse options
Cara Mengatur Kecepatan Pergerakan Mouse di Windows 10
Pengaturan Mouse
  1. Masuk di menu tab Pointer Options
  2. Selanjutnya di Motion silahkan atur kecepatannya pada bagian Select a pointer speed dengan cara menggeser ke arah kanan untuk semakin cepat, dan ke kiri untuk melambatkan.
Cara Mengatur Kecepatan Pergerakan Mouse di Windows 10
Mengatur kecepatan mouse

Penutup

Itulah langkah-langkah mudah bagaimana cara mengatur kecepatan pergerakan kursor mouse dengan mudah. Jika ada hal-hal yang perlu didiskusikan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar