Cara Mengubah PDF ke Word di Laptop Offline

Di artikel kali ini saya membagikan tutorial bagaimana cara mengubah file PDF ke Word di laptop komputer dengan cara Offline. Sebenarnya sebelumnya saya pernah membuat tutorial tentang Cara Aman Convert File PDF ke Word (.docx). Namun tutorial tersebut saya lakukan dengan cara online, kali ini saya hanya fokus pada cara offline.

Yang kita lakukan kali ini tidak menginstal aplikasi lain selain aplikasi Ms Word. Jadi dipastikan cara ini mudah dan dapat Anda lakukan dengan cepat.

Kelebihan Cara Offline daripada Online

Kebanyakan orang lebih menyukai dengan cara Offline daripada cara Online, misalnya saja karena ini lebih aman. Data penting Anda tidak tersebar luaskan di internet. Yah meskipun mungkin mereka mempunyai pedoman privasi namun ada baiknya kita berjaga-jaga. Namun jika menurut Anda data Anda tidak dipermasalahkan di dunia internet mungkin itu tidak menjadi sebuah masalah.

Selain itu cara offline membuat ini menjadi lebih menghemat paket data internet. Saya yakin Anda juga sependapat dengan saya dalam hal itu. Cara ini biasanya lebih cepat karena tidak memerluan loading data, hanya mengandalkan pada bagaimana peforma kemampuan dari laptop atau komputer Anda saja.

Tutorial Cara Mengubah/Convert PDF ke Word

Sebagai informasi bahwa dalam tutorial ini saya menggunakan aplikasi Office 365. Seharusnya juga bisa diterapkan di office versi terbaru, saya belum mencobanya di Office 2016 ke bawah, mudah-mudahan itu juga bisa.

Berikut tutorial cara mengubah PDF ke Word:

  1. Buka aplikasi Microsoft Office Word
  2. Klik File
  3. Klik Open
    pdf to word
  4. Klik Browse
  5. Cari File PDF yang ingin Anda convert ke Word
  6. Klik Open
  7. Jika ada notifikasi “Word will now convert your PDF to…” seperti gambar di bawah ini silakan Anda klik OK saja
    cara convert mengubah pdf to word

Tutorial Video Convert PDF ke Word

Jika tutorial di atas masih ada yang belum paham, silahkan onton video Cara Praktis Mengubah PDF ke Word | Offline berikut ini:

Kesimpulan

Itulah tutorial bagaimana cara mengubah atau convert file PDF ke dalam bentuk Ms Word dengan mudah. Caranya sebenarnya cukup mudah, sama halnya ketika Anda ingin membuka file di Ms Word.

Jika ada yang perlu didiskusikan silahkan tulisan saja di kolom komentar. Jangan lupa bagikan tutorial ini ke teman-teman Anda barangkali ini juga bermanfaat bagi mereka.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar