Cara Menyimpan Gambar dari Word

Ada sebuah kondisi dimana kita diminta untuk mengambil gambar yang ada di dalam microsoft word untuk kemudian kita simpan di dalam komputer kita. Umumnya file microsoft word yang ada gambar tersebut biasanya bukan milik kita, dan kita butuh gambar yang terdapat di dalam word tersebut.

Cara yang akan kita lakukan cukuplah mudah. Hasil dari file gambar yang kita simpan nanti dipastikan tidak mengurangi resolusi dari gambar aslinya. Berbeda jika kita melakukan screenshot di word, maka hasilnya pasti tidak sebagus dengan aslinya. Ohya sebagai informasi saya dulu juga sempat membuat tutorial tentang Cara Baru Screenshot di Windows 10, siapa tau diperlukan.

Tutorial Menyimpan Gambar di Microsoft Word

Bailah tanpa berlama-lama berikut ini tutorial bagaimana cara menyimpan gambar di word tanpa mengurangi resolusi gambar:

1). Klik kanan pada gambar yang mau di simpan

2). Klik Save as Picture

Cara Menyimpan Gambar dari Word |

3). Cari tempat di mana Anda ingin menyimpan file tersebut.

4). Klik OK

Penutup

Tutorial ini lebih sederhana dan simpel dari pada yang lain lain. Cara ini bisa dilakukan juga ketika kita ingin mengirimkan gambar ke kolega kita agar resolusi gambar tetap terjaga. Berbeda ketika kita mengirim melalui WhatsApp, maka resolusi akan terkompres otomatis/pecah.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan