Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

Cara Translate Video di Youtube Otomatis

1 min read

Cara Translate Video di Youtube Otomatis |

Saya yakin tidak sedikit dari kita yang mencoba mencari referensi-referensi dari luar negeri melalui video di youtube. Namun keterbatasan ilmu bahasa kita, menjadikan kita kurang bisa memahami bahasa mereka. Namun tidak perlu kuatir, kali ini saya ingin membagikan cara bagaimana mentranslate video di youtube secara otomatis.

Terkadang kita juga mendapati sebuah video yang memang dari bawaannya menyediakan subtitle dalam bahasa indonesia. Namun itu jarang, dan tergantung bagaimana orang tersebut menyediakan translate. Nah untuk cara yang saya bagikan ini adalah sistemnya otomatis translate, bukan bawaan dari chanel pemilik video.

Tutorial

Baik tanpa basa-basi berikut ini cara menerjemah video di youtube secara otomatis:

1) Pertama jelas silahkan buka youtube dan cari video mana yang akan di terjemahkan.

2) Klik icon roda bergerigi [1] seperti pada gambar berikut ini lalu klik Subtitel/CC [2]

1

3) Setelah itu kita akan masuk ke bagian Terjemakan otomatis, namun tombol itu belum akan aktif sebelum kita mengklik terjemahan otomatis untuk bahasa inggris, klik saja Inggris (dibuat secara otomatis). Nah setelah itu baru bisa klik Terjemakan otomatis. 

2

4) Nah setelah itu silahkan teman-teman cari terjemahan otomatis dalam bahasa Indonesia. Setelah itu tunggu beberapa saat maka video Anda akan memunculkan subtitel dalam bahasa Indonesia. Hasilnya sebagai berikut:

3

Catatan: Perlu diketahui, hasil translate ini akan menjadi baik/sesuai jika orang yang berbicara dalam video itu jelas gaya bicaranya. Namun jika suaranya kurang jelas, maka hasilnya juga akan kacau.

Jika Anda menggunakan smartphone/HP, bisa mengikuti tutorial yang disini: Translate Video YouTube Otomatis di Smartphone.

Baca Juga:  Program Desain yang Powerful dan GRATIS: Inkscape

Bisa translate bahasa apa saja?

Jika Anda cermati, banyak sekali pilihan bahasa di situ. Bahkan jika Anda mau berselancar lagi, Anda juga bisa mendapati terjemahan kedalam bahasa daerah kita, seperti bahasa Jawa dan Sunda. Gak percaya? Silahkan cek sendiri ya,,,

Cara translate/terjemah video di youtube otomatis

Coba teman-teman, bahasa daerah Anda ada nggak di sana??

Nah jika ada teman-teman yang masih bingung caranya, silahkan tonton video berikut:

Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

2 Replies to “Cara Translate Video di Youtube Otomatis”

Tinggalkan Balasan