Download Logo Index Jurnal – Agar Tampilan Rapi

Indeksasi dari sebuah jurnal menjadi hal yang penting. Dengan kita mengindeksasi jurnal kita, maka mempermudah penyebaran meta data dari jurnal. Semakin banyak jurnal kita di indeks maka persebaran ilmu pengetahuan juga semakin luas.

Sistem pengindeksan dari sebuah jurnal biasanya di ambil melalui data OAI. Salah satu sistem jurnal yang sudah mendukung OAI adalah Open Journal System atau sering kita sebut sebagai OJS.

Saat ini sangat banyak sekali lembaga penyedia indeksasi jurnal yang tersedia, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Informasi indeksasi nanti biasanya bakal kita tampilkan di dalam laman jurnal kita.

Agar Tampilan Indeksasi OJS Rapi

Agar tampilan indeksasi lebih menarik, sebaiknya kita bisa memasang sebuah logo yang rapi di dalam jurnal. Secara acak mungkin kita bisa melakukannya dengan cara unggah logo tersebut ke dalam OJS kita, namun jika ukuran tidak sama presisi maka tampilan bisa menjadi berantakan.

Sebetulnya kita bisa melakukannya dengan menambahkan sedikit kode agar agar tampilannya bisa rapi, namun terkadang keterbatasan kita dalam memahami kode editor menjadikan kita harus lebih belajar ekstra lagi.

Pada artikel ini saya membagikan logo-logo indeksasi untuk mempermudah pengelola jurnal dalam menampilkan indeksasi. Logo ini dapat langsung Anda terapkan atau anda unggah di dalam laman jurnal, tanpa kita repot-repot mengubah ukurannya, karena seluruhnya sudah saya sama ratakan. Ukuran yang saya buat juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, saya anggap pas dan membuat tampilan lebih rapi.

Adapun ukuran dari logo indeksasi yang saya buat adalah

  • Lebar (W): 151 px
  • Tinggi (H): 76 px

Untuk melihat contoh hasil tampilan logonya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Download Logo Index Jurnal

Daftar Logo Index yang Tersedia

Adapun logo-logo yang saya sertakan di dalam file nanti berjumlah cukup banyak. Namun kemungkinan belum semua tertampung di dalam file tersebut. Oleh karena itu jika nantinya ada saran logo indeksasi mohon memberikan masukkan di kolom komentar.

Berikut ini daftar logo-logo indeksasi yang saya sertakan:

  1. Google Scholar
  2. One Search
  3. PKP Index
  4. Moraref
  5. Neliti
  6. Base
  7. Crossref
  8. IPI (Portal Garuda)
  9. SINTA
  10. ISJD (Direktori Jurnal Ilmiah Indonesia)
  11. Scilit
  12. WorldCat
  13. RJI – Archive Journal System
  14. Microsoft Academic
  15. CiteFactore
  16. Garuda
  17. ResearchGate
  18. Dimensions
  19. Scopus
  20. DOAJ
  21. dll

Download Logo Indeksasi Jurnal

Untuk mendownload/unduh file indeksasi tersebut silahkan kunjungi tombol download di bawah ini:

File saya jadikan satu di dalam google drive dan sudah saya beri nama file sesuai dengan indeksasi.

Jika dirasa masih ada indeksasi yang menurut Anda ada yang kurang, mohon berkenan menuliskan saran melalui komentar pada halaman artikel ini.

Penutup

Itulah tadi file logo-logo indeksasi jurnal yang saya sertakan di dalam satu folder file. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi Anda, dan semoga sukses jurnal yang Anda kelola..

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

Tinggalkan komentar