Baru !! Cara Membuat Audio Spectrum di Filmora

Di artikel kali ini saya menunjukkan tutorial baru cara mudah membuat audio spektrum/audio visualizer menggunakan aplikasi Filmora. Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial tentang 7 Rekomendasi Terbaik Software Editing Video Gratis untuk PC.

Audio spektrum yang saya maksudkan adalah menampilkan efek gelombang yang bergerak mengikuti irama audio atau musik yang kita jalankan di latar belakang. Untuk membuat ini di filmora, dulunya tidak semudah yang akan kita lakukan nanti, dulu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu untuk membuat ini.

Namun saat ini, semenjak keluarnya update Filmora terbaru, yaitu versi Filmora 11.3.1 kita bisa membuat efek audio spektrum dengan mudah. Fitur ini sebenarnya sudah lama saya tunggu, namun syukurnya fitur ini sudah keluar dan kita bisa gunakan dengan mudah.

Di versi update ini sebenarnya tidak hanya fitur ini yang baru, ada juga beberapa fitur menarik yang bisa Anda coba. Namun pada artikel ini saya hanya akan membahas bagaimana cara membuat audio spektrum.

Cara Menambahkan Efek Spektrum di Filmora

Menambahkan efek spektrum di Filmora sebenarnya cukuplah mudah. Namun sebelumnya pastikan Anda sudah menambahkan sebuah audio terlebih dahulu di dalam timeline Anda. Namun misalnya di video Anda sudah ada audionya, maka itu juga sudah cukup atau sudah bisa, yang penting ada suara yang berjalan di latar belakang.

Untuk langkah-langkah menambahkan audio spektrum/visualizer adalah sebagai berikut:

  1. Masuk menu Effect
  2. Klik Audio Visualizer di sebelah kiri.
  3. Pilih efek spektrum yang akan di tampilkan dan masukkan ke timeline.
Baru !! Cara Membuat Audio Spektrum di Filmora
Cara Menambahkan Efek Audio Spektrum

Tutorial Video

Jika tutorial di atas masih kurang jelas, Anda bisa melihatnya melalui video berikut ini:

Kesimpulan

Di update Filmora Terbaru saat ini sudah tersedia fitur tambahan yang cukup menarik, yaitu dapat menambahkan efek audio visualizer dengan mudah. Dengan adanya update ini Editor Video Filmora sudah menjadi salah satu aplikasi terbaik bagi pemula untuk saat ini. Fitur untuk menampilkan efek spektrum sebelumnya sudah pernah dimiliki oleh Adobe After Effect dan Adobe Premier Pro, namun aplikasi tersebut cukup mahal di beli, dan membutuhkan spesifikasi laptop yang kuat.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar