Memahami Indikator Centang di Grup WhatsApp

Saat kita mengirim pesan/chat WhatsApp secara pribadi kepada teman kita, mungkin kita tau makna dari beberapa indikator centang. Jika centang 1 artinya pesan belum masuk, jika centang 2 pesan sudah masuk namun belum terbaca, dan jika centang 2 dengan warna biru artinya sudah di baca.

Namun bagaimana makna indikator centang di grup?

Mengapa tanda centang pesan di grup WhatsApp kadang-kadang hanya satu dan kadang-kadang ada 2, bahkan kadang centang biru? Mungkin pertanyaan ini sering terlintas dibenak kita. Karena makna ini tentu saja berbeda jika pahami dengan saat kita chat secara pribadi.

Indikator yang muncul tentu saja bukan semata-mata hanya hiasan, namun ada maknanya. Berikut ini saya jelaskan singkatnya:

  • Centang 2 berwarna biru, artinya seluruh pengguna grup sudah membaca pesan kita. Tanpa terkecuali.
  • Centang 2, artinya pesan kita sudah sampai di pemberitahuan seluruh pengguna grup, namun belum semua membaca pesan.
  • Centang 1, artinya ada pengguna grup yang belum menerima pemberitahuan pesan kita. Dengan berbagai macam alasan, mungkin bisa jadi jaringan sedang kurang baik atau smartphone sedang dimatikan.

Jika Anda penasaran dengan kebenaran ini, Anda bisa Cek Siapa Teman di Grup WhatsApp yang Sudah Baca Pesan. Kebetulan saya sudah buatkan tutorialnya, Anda bisa lihat disini.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan