Cara Mengganti Nama Komentar di Word

Pada artikel ini saya membagikan tutorial cara bagaimana mengubah nama yang muncul di dalam komentar pada Microsoft Office Word. Setelah sebelumnya saya pernah membuat tulisan mengenai Baru! Cara Menambahkan dan Menghapus Komentar di Word.

Bagi seorang reivewer jurnal, atau seorang yang aktif dalam mereview sebuah dokumen di word, tentu tidak asing dengan fitur komentar yang ada di dalam Microsoft Word. Fitur ini berguna sekali bagi kita untuk memberikan masukan kepada penulis yaitu berupa komentar pada setiap bidang.

Namun sebagian ada di antara kita yang tidak ingin namanya muncul di dalam sebuah komentar. Biasanya ini karena kebijakan dari sebuah redaksi yang tidak ingin penulisnya tau jika yang mengomentari adalah orang tersebut.

Ada juga yang barangkali ternyata secara default tulisan yang muncul di dalam komentar ternyata bukan nama kita, melainkan nama dari jenis laptop kita. Dan kita berencana ingin mengganti nama yang salah tersebut.

Jika demikian, Anda menemui blog tutorial ini dengan tepat. Saya akan menunjukkan cara bagaimana mengubah nama yang muncul pada komentar word.

Namun sebelumnya saya ingin memberikan informasi terlebih dahulu. Jika Anda sudah terlanjur memberikan komentar, maka nama tersebut tidak bisa kita ubah. Nama yang akan kita ubah nanti berlaku untuk komentar yang baru, so pastikan Anda jangan memberi komentar terlebih dahulu ya.

Mengubah Nama Komentar di Word

Untuk mengubah nama komentar sebenarnya cukuplah mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Klik Menu File => Option
  2. Pastikan ada di bagian menu General
  3. Ganti User name dan Initials sesuai dengan nama yang ingin Anda tampilkan.
Cara Mengganti Nama Komentar di Word
  1. Untuk menyimpannya tekan OK

Berikut ini contoh hasilnya:

Cara Mengganti Nama Komentar di Word

Penutup

Itulah langkah-langkah bagaimana cara mengubah nama yang muncul di komentar. Jika ada yang ingin kita diskusikan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

Tinggalkan komentar