Pemuda-pemudi sekarang bisa dibilang sudah mempunyai zaman yang berbeda dengan pemuda-pemudi zaman dahulu (termasuk admin yang juga masih muda,,he), yang dimasud adalah pemikiran mereka, ya bisa dibilang sudah modern. Pergaulan dengan lawan jenis pun seperti tak ada batas sama sekali, gaya pergaulan mereka yang begitu fulgar di depan umum yang seolah-olah ingin membuat iri kepada setiap orang yang malihatnya. Ini tak ubahnya karena pengaruh globalisasi yang sangat begitu cepat berkembang, termasuk yang berperan penting adalah perkembangan teknologi. Kita tau sendiri, dizaman sekarang pemuda mana yang tidak mempunyai ponsel?, bahkan ponsel sudah merupakan salah satu kebutuhan primer, apalagi di lingkup dunia mahasiswa. Tak hanya itu perkembangan teknologi yang lain juga sangat berpengaruh penting, seperti internet yang setiap saat orang bisa akses semua jejaring dengan mudah dan murah. Film juga sangat berpengaruh besar dalam perubahan kepribadian seseorang, dari gaya berpakaian, rambut, tingkahlaku bahakan pergaulan-pergaulan lainya.

Bila di bahas lebih mendalam perubahan yang cukup berpengaruh besar adalah mengenai pergaulan mereka, pergaulan dengan lawan jenis yang bukan mukhrimnya sudah tidak tak asing lagi dikalangan muda zaman sekarang. Membahas masalah perasaan khususnya, itulah isi dalam fikiran mereka (perasaan yang maksud dalam pembahasan ini adalah perasaan dalam tanda kutip). Yang manjadi pertanyaan adalah memang tujuan hidup di dunia ini hanya mencari jodoh? Ya, itu lah jawaban bagi mereka yang belum cukup dewasa untuk berfikir, banyak kasus-kasus bunuh diri dari kalangan pemuda/pemudi dikarenakan hanya masalah pribadi yang sepele ini. Sungguh sangat meruginya bila hidup hanya memikirkan masalah perasaan, seolah-olah tugas lain seperti ibadah, kerja, kuliah, atau yang lainya adalah nomor yang terahir.

Cobalah berfikir lebih dewasa wahai pemuda-pemudi, boleh saja memikirkan perasaan, tapi ada batasnya, bahkan ada waktunya itu akan muncul sendiri dengan berjalan seiring waktu.

Facebook Comments

Written by Thoha Firdaus (admin)

Terimakasih atas kunjungan Anda.. Kami hanyalah manusia biasa, tidak pernah luput dari kesalahan. Artikel ini sengaja kami muat untuk berbagi ilmu kepada semua pengunjung. Sebagian artikel yang kami muat, kami ambil dari berbagai sumber terpecaya yang telah kami cantumkan. Jika ada beberapa kesalahan dalam pembuatan artikel ini kami mohon maaf. Berilah komentar yang baik agar kami dapat memperbaikinya. Jika menurut Anda artikel-artikel yang kami muat ini bermanfaat bagi Anda, mohon sekiranya untuk membagikannya dengan catatan tidak meninggalkan sumber aslinya. Hormat kami: sanguilmu.com

Tinggalkan Balasan