Baru! Cara Memasang Audio Play di WordPress Tanpa Plugin

Disini saya mau bagi tutorial bagaimana cara menambahkan Audio Play di WordPress tanpa menggunakan plugin.

Jadi versi wordpress terbaru saat ini sudah mendukung untuk pemasangan audio play. Biasanya ini digunakan bagi seorang pemilik blog untuk menampilkan audio seperti suara pidato, ceramah, atau biasanya untuk menampilkan suara musik.

Sebetulnya sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial bagaimana Memasang Audio Play di Website tanpa Plugin | Blogger dan WordPress. Saat itu, WordPress masih menggunakan versi lama jadi belum ada fitur yang baru tentang menambahkan audio di WordPress. Namun di cara yang saya buat sebelumnya ada kelebihannya, yaitu kita memanfaatkan storage drive pihak ketiga. Jadi tidak terlalu membebani kapasitas server kita, berbeda dengan cara yang yang akan kita lakukan sekarang. Audio ini nantinya akan tersimpan di dalam hosting/server kita.

Kerennya audio ini juga bisa kita atur apakah akan memutar otomatis saat halaman di buka atau tidak. Selain itu kita juga bisa mengatur apakah nanti audio akan di ulang otomatis atau tidak ketika sudah selesai.

Daftar isi:

Tutorial

1. Silahkan tambahkan post/tulisan baru

2. Tekan tombol + di bagian pokok kiri atas atau bisa di bagian kanan atas tulisan yang akan kita baut.

3. Cari dengan kata kunci Audio

Baru! Cara Memasang Audio Play di Wordpress Tanpa Plugin |

4. Tambahkan dengan cara upload audionya

Selanjutnya Anda bisa juga mengatur beberapa settingan seperti apakah akan di putar otomatis saat halaman dibuka atau tidak, dan apakah audio akan di putar ulang otomatis atau tidak. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini:

Baru! Cara Memasang Audio Play di Wordpress Tanpa Plugin |

Simpulan

Beberapa hari yang lalu saya juga pernah memberikan tutorial bagaimana Cara Kompres Audio Tanpa Mengurangi Kualitas. Mungkin di dalam tutorial itu bisa membantu Anda supaya audio bisa di kecilkan terlebih dahulu sebelum di upload. Tujuannya mungkin agar tidak membebani kapasitas hosting kita.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan