Aplikasi Scanner Gratis Terbaik Tanpa Iklan dan Tanpa Watermark

Di era yang serba digital saat ini penyimpanan file berupa file digital menjadi hal yang sudah harus diketahui. Apalagi saat ini semua penginputan data dilakukan melalui online. Sehingga hampir semua data dilakukan menggunakan file.

Cara yang paling mudah ketika kita akan memindahkan data fisik adalah dengan cara menscan data tersebut. Ini bisa dilakukan dengan cara scan menggunakan perangkat scanner atau yang biasanya terpasang di sebuah printer yang sudah mendukung scanner.

Namun terkadang kita juga tidak mau ribet dengan hal itu. Beberapa printer juga tidak mendukung scaning. Umumnya yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan HP kita untuk dijadikan sebagai scanner.
Asalkan kamera kita mempunyai resolusi yang baik maka hasil scanner akan menjadi baik pula. Selain itu keunggulannya ketika kita menggunakan handphone sebagai scanner maka ini menjadi lebih mudah dan ringkas.

Banyak sekali di luar sana aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk kita men-scan sebuah data. Namun kadang fitur-fitur penting yang kita dapatkan di sana tidak bisa kita gunakan dikarenakan harus berbayar. Memang tidak ada yang salah dengan cara developer lakukan ini karena ini bagian dari timbal balik agar mereka mendapat keuntungan. Buat aplikasi itu susah bro…

Namun tidak sedikit dari kita yang susah sekali untuk mengeluarkan dananya untuk membayar. Atau ada juga sebagian dari kita yang memang mempunyai dana yang minim sehingga tidak mampu untuk membeli aplikasi tersebut.

Aplikasi Scanner

Disini saya akan memperkenalkan sebuah aplikasi yang saya rasa ini sudah powerful. Hasilnya juga sangat baik dan mempunyai banyak fitur yang menurut saya ini sudah lebih dari cukup. Selain itu di hasilnya nanti tidak akan ada watermark karena ini 100% gratis.

Aplikasi ini dibuat oleh Microsoft, namanya adalah Office Lens.
Ada bisa mendownload aplikasi ini di sini:

Aplikasi scan foto terbaik
Sumber gambar: play.google.com
Aplikasi Scanner Gratis Terbaik Tanpa Iklan dan Tanpa Watermark |
Sumber gambar: play.google.com

Aplikasi ini disebut sebagai salah satu “Aplikasi Terbaik 2015” di AS dan Puerto Rico oleh Google Play. Office Lens memangkas, memperbaiki, dan menjadikan gambar papan tulis serta dokumen dapat dibaca. Anda dapat menggunakan Office Lens untuk mengonversi gambar ke file PDF, Word, dan PowerPoint, bahkan Anda dapat menyimpan gambar ke OneNote atau OneDrive secara otomatis.

Fitur

Office Lens berfungsi seperti scanner yang ada di dalam saku celana Anda. Office Lens mengubah catatan di papan tulis menjadi digital. Berikut ini beberapa fitur yang mungkin Anda harus tau:

Fitur Utama:

  1. Dengan mode Papan Tulis, Office Lens memotong dan membersihkan sinar dan bayangan.
  2. Dengan mode Dokumen, Office Lens memotong dan mewarnai gambar dengan sempurna.
  3. Gambar yang dipindai dapat disimpan sesuai pilihan Anda di OneNote, OneDrive, atau secara lokal di perangkat.
  4. Mode Kartu Nama dapat mengestrak informasi kontak dan menyimpannya ke buku alamat dan OneNote Anda. Fitur ini berfungsi baik dengan kartu nama berikut: berbahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Tionghoa Sederhana. Dukungan untuk lebih banyak bahasa akan segera datang.
  5. Pilih untuk mengonversi gambar ke file Word (.docx), PowerPoint (.pptx) atau PDF (.pdf) yang secara otomatis disimpan di OneDrive

Kesimpulan

Saya sendiri pakai aplikasi ini sudah lama, selain fiturnya yang sudah lumayan lengkap, aplikasi ini juga ringan alias tidak berat. Beberapa teman saya juga saya sarankan untuk menggunakan aplikasi ini, dan sampai sekarang mereka juga tidak pindah aplikasi. Mudah-mudahan setelah saya menyarankan ke Anda, Anda juga tidak akan berpindah aplikasi lagi.

Ohya hampir lupa, segala isi konten yang ada di artikel ini tidak ada dari pihak manapun yang mensponsori.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan