Cara Membuat Warna di Header Tabel Word

Pada tutorial dasar kali ini, saya membuat artikel tentang cara membuat warna header tabel di Microsoft Office Word. Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial tentang Header Tabel Harus Ada Pada Tiap Halaman, Ini cara membuatnya pada Microsoft Word dan Solusi bagi yang gagal. Setelah melihat tutorial ini, saya sarankan Anda melihat tutorial di atas, agar header tetap Anda meskipun berbeda halaman.

Membuat warna di tabel terkadang menjadi hal yang sangat penting, apalagi membuat warna di bagian header. Hal ini untuk mempermudah pembaca dalam memahami tabel.

Selain membuat warna berbeda di header tabel, kita bisa juga membuat ciri khas tabel dengan membuat huruf tebal. Namun saya rasa itu cukup mudah bagi Anda dalam membuat huruf tebal tersebut.

Tutorial ini bukan di khususkan bagi teman-teman yang sudah biasa menggunakan Ms. Word ya, namun bagian yang masih awam dan belum mengerti banyak tentang fitur di dalam Microsoft Word. Bagi yang sudah expert, silahkan lewati saja artikel ini.

Cara Membuat Warna di Header Word

Pastikan Anda sudah membuat tabelnya ya, setelah itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Seleksi header tabel
  2. Di menu Home, ubah warnanya bagian Shading
  3. Selesai

Silahkan lihat gambar GIF berikut ini untuk lebih jelasnya

Membuat Warna di Header Tabel Word

Penutup

Itulah cara bagaimana membuat warna di bagian header tabel pada Microsoft Office Word dengan mudah. Jika ada yang perlu di diskusikan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar