Cara Memperbanyak Hasil Penelusuran Google per Halaman

Di artikel ini saya memberikan tutorial bagaimana cara memperbanyak hasil penelusuran google dalam satu halaman pencarian. Sebelumnya saya pernah membuat tutorial tentang Cara Menampilkan Berita/Informasi Terbaru di Pencarian Google.

Secara default ketika kita mencari informasi di google dengan kata kunci tertentu, maka google akan menyarankan beberapa artikel pencarian dengan jumlah maksimal 10 artikel dalam satu halaman.

Bagi sebaian orang mungkin hasil pencarian segitu mungkin dianggap masih terlalu sedikit. Ada yang berharap hasil pencarian pertama google langsung menyarankan hasil pencarian lebih dari itu. Sehingga kita tidak perlu repot-repot pindah ke halaman yang lain.

Kita bisa mengatur agar hasil pencarian itu bisa lebih dari 10 per halaman, bahkan maksimal bisa sampai 100. Namun untuk diketahui resikonya jika kita mengaktifkan terlalu banyak hasil pencarian, maka loading hasil pencarian kita akan menjadi lebih lambat.

Tutorial Menambah Hasil Pencarian di Google

Untuk menambah asil pencarian di google, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman Google.
  2. Di bagian bawah kanan, klik Setelan » Setelah Penelusuran
Cara Memperbanyak Hasil Penelusuran Google dalam Satu Halaman
Masuk di halaman setelan
  1. Ubah Hasil per halaman dengan cara menggeser ke kanan.
Cara Memperbanyak Hasil Penelusuran Google dalam Satu Halaman
Atur jumlah penelusuran per halaman
  1. Klik Simpan

Penutup

Itulah tadi langkah-langkah cara menambah atau memperbanyak hasil penelusuran di google dalam satu halaman. Semakin banyak hasil penelusuran semakin lama loading dari hasil pencarian kita, sebaiknya atur sewajarnya.

Jika ada yang perlu didiskusikan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar