Cara Menampilkan Berita/Informasi Terbaru di Pencarian Google

Google merupakan salah satu search engine terbesar saat ini. Segala informasi bisa Anda dapatkan disini dan menjadi rujukan terbaik saat ini. Salah satu alasannya karena memang google merupakan perusaan terbesar. Google menjadi mesin yang paling update dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan cara bagaimana kita bisa menemukan update berita terbaru melalu pencarian Google. Tentu saja google mempunyai banyak alternatif dalam menampilkan artikel. Namun terkadang informasi update tidak kita dapatkan, melainkan informasi yang sudah terampau lawas yang tampil.

Sebagai informasi, jika tutorial ini bisa digunakan saat kita menggunakan versi desktop/laptop dan juga bisa digunakan pada versi mobile.

Untuk mendapatkan berita atau informasi update ini ada trik sendiri. Kita juga bisa mengatur untuk publish artikel kapan yang ingin kita baca. Berikut tutorial lengkapnya:

Cara Menampilkan Hasil Pencarian Paling Terbaru

1). Buka google.com

2). Masukkan kata kunci yang diinginkan lalu enter.

3). Klik Alat/Tools yang berada di atas barisan hasil pencarian.

Cara Menampilkan Hasil Pencarian Paling Terbaru di Google

4). Ubah waktu pada tulisan Sembarang waktu. Anda bisa mengubah misal 1 jam terakhir atau yang lainnya.

5). Selanjutnya Anda akan melihat hasilnya. Sebagai contoh saya mencari berita dengan waktu 1 jam terakhir. Maka hasilnya akan menjadi seperti ini:

Cara Menampilkan Hasil Pencarian Paling Terbaru di Google

Penutup

Setelah mengikuti tutorial ini, Anda bisa mengatur artikel mana yang ingin Anda baca. Bahkan Anda bisa mengubah waktu yang diinginkan jika Anda memilih opsi Rentang tertentu. Berikut ini tampilannya:

Cara Menampilkan Hasil Pencarian Paling Terbaru di Google

Semoga ini bermanfaat, jika ada yang perlu didiskusikan, jangan lupa tulis di kolom komentar.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan