Cara Mangatasi Alarm NMAX Tidak Bunyi

Di artikel ini saya membuat tutorial yang sedikit berbeda dengan tutorial sebelumnya. namun Ada sedikit berkaitan dengan gedget (kalau di srempet-srempetkan hehe). Yaitu tutorial tentang sosuli bagaimana cara mengatasi bunyi alarm motor Yamaha NMAX yang mati.

Tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman dan solusi dari saya terpecahkan. Mudah-mudahan dengan adanya tutorial ini bisa membantu teman-teman yang mengalami masalah yang sama.

Masalah ini sebenarnya saya dapatkan setelah servis motor. Motor tiba-tiba tidak bisa berbunyi meskipun sudah memencet remot berkali-kali.

Dalam tutorial ini saya mengujinya dengan menggunakan motor YAMAHA ALL NEW NMAX 155 CONNECTED VERSION non ABS tahun 2021. Namun seharusnya ini bisa juga diterapkan di versi tahun sebelumnya, misalnya NMAX 2020 ABS VERSION.

Baik untuk mengatasi alarm motor NMAX tidak berbunyi silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan motor dalam keadaan mati dengan posisi kunci mengarah lurus ke bawah. Pastikan juga remot sudah berada sesuai jarak radar motor.
  2. Tekan tombol kunci di motor sekali sampai lampu kunci di layar hidup.
  3. Kemudian tekan kembali kunci motor dan tahan sampai motor berbunyi.
  4. Terakhir tekan tombol di kunci remot. Seharusnya sekarang motor sudah berbunyi.

Itulah langkah-langkah bagaimana cara mengatasi alarm di morot NMAX tiba-tiba mati. Jika ada yang perlu didiskusikan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar