Saran Simpan Sandi di Chrome Mengganggu? Berikut Cara Menghilangkan

Pada artikel kali ini saya membagikan tips bagaimana cara agar tidak auto memberikan saran simpan sandi atau password di Google Chrome. Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial tentang Melihat Kata Sandi/Password yang Tersimpan di Chrome.

Fitur ini terdapat di Google Chrome dan aktif secara default. Fitur ini berjalan saat kita selesai melakukan login dari sebuah halaman. Jadi ada sebuah jendela popup yang muncul untuk menyarankan sebuah akun username dan sandi apakah mau di simpan atau tidak.

Meskipun fitur ini cukup banyak membantu, namun sebagian orang tidak menyukainya, Hal ini tergantung dengan kondisi masing-masing dari Anda.

Sebagian orang ingin menghilangkan saran sandi ini untuk menanggulangi kita tidak sengaja meng-klik simpan sandi di google chrome yang sebenarnya device yang kita pakai bukan milik kita. Misal di komputer milik kantor atau komputer di tempat umum.

Atau ingin menghilangkan fitur ini untuk membuat browser google chrome kita agar lebih bersih dari tampilan-tampilan popup yang muncul.

Tutorial Menghilangkan Saran Sandi di Chrome

Sebelum saya memulai tutorialnya, google chrome saya menggunakan bahasa inggris. Jika teman-teman menggunakan bahasa indonesia, tinggal di sesuaikan saja dengan melihat pada gambar.

Baiklah tanpa berlama-lama, berikut ini tutorial cara menghilangkan saran simpan sandi di google chrome:

  1. Pastikan Google Chrome sudah terbuka
  2. Klik icon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Klik Settings
Saran Simpan Sandi di Chrome Mengganggu? Berikut Cara Menghilangkan
Masuk di menu Settings
  1. Klik Autofill
  2. Klik Password
Saran Simpan Sandi di Chrome Mengganggu? Berikut Cara Menghilangkan
Masuk di manajemen password
  1. Matikan navigasi pada bagian Offer to save passwords hingga tidak berwarna biru.
Saran Simpan Sandi di Chrome Mengganggu? Berikut Cara Menghilangkan
Menghilangkan fitur saran simpan sandi

Kesimpulan

Setelah melakukan langkah di atas, ketika Anda akan login tidak akan lada lagi saran untuk menyimpan sandi. Jika suatu saat Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut tinggal ikuti lagi langkah-langkah di atas, dan menghidupkan tombol navigasi Offer to save passwords.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar