Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

3 Provider yang Menyediakan Kuota Internet Gratis untuk Pendidikan

1 min read

provider kartu yang menyediakan kuota internet gratis

Seperti yang kita ketahui, penyebaran virus corona atau yang kita sering sebut dengan covid 19 ini telah menyebar luas di negeri tercinta kita. Kemudian pemerintah memerintahkan seluruh warga untuk tetap stay di rumah, dengan tujuan agar bisa memutus rantai virus yang mematikan tersebut. Seringnya kita melakukan aktivitas di rumah tentu saja ini bisa menjadikan kita bosan untuk melakukan kegitan, khususnya buat anak-anak. Lalu kemudian pemerintah membuat sebuah program positif agar menghilangkan kebosanan ini.

Program program yang telah dilakukan pemerintah sangat banyak, salah satu diantaranya adalah program yang di lakukan provider Telkomsel. Provider yang di naungi pemerintah ini, memberikan akses kuota gratis kepada pelanggannya untuk mengakses program-program pendidikan. Sehingga, meskipun pembelajaran di sekolah di hentikan sementara, diharapkan anak akan terus bisa belajar melalui online. Sebelumnya saya pernah membagikan post tentang 10 lebih Aplikasi Pembelajaran Daring yang di Rekomendasikan Kemendikbud.

Lalu provider apa saja yang memberikan layanan gratis kuota internet saat ini? Berikut daftar providernya:

1. Telkomsel

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, provider pertama yang memberikan akses gratis kuota adalah Telkomsel. Anda bisa dapatkan akses layanan aplikasi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, dan beberapa website e-learning kampus dengan mengaktifkan paket ilmupedia. Paket ilmupedia adalah paket internet untuk pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi edukasi berbasis digital di Indonesia. Anda juga dapat menikmati pula voucher diskon Quipper, English Club Cakap atau General English Bahaso setelah mengaktifkan paketnya.

Detail programnya sebagai berikut:

  • 30 GB selama 30 hari dengan Cakap, Quipper, Bahaso, Zenius, Sekolahmu dan Ruang Guru.
  • 3-room Zoom untuk Video Conference gratis 1 bulan
  • Plus gratis Video Conference dengan Cisco Webex
Baca Juga:  Cara Aktifkan Mode Gelap YouTube Studio di Android

Untuk informasi lebih detailnya silahkan kunjungi websitenya disini.

2. Indosat Ooredoo

Provider yang kedua adalah Idosat Ooredoo. Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo mendukung para pelajar dan mahasiswa untuk belajar online di rumah dengan memberikan akses data gratis ke sebagian besar portal online universitas di Indonesia, serta akses data pendaftaran ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

Termasuk juga dalam program ini adalah gratis kuota 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi setiap pengguna IM3 Ooredoo, yang dapat digunakan selama 30 hari sejak aktivasi melalui aplikasi myIM3 atau *123*369#. Kuota gratis ini juga akan dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 60 platform e-learning resmi dan situs web universitas di Indonesia.

Untuk informasi lebih detailnya silahkan kunjungi websitenya disini.

3. XL Axiata

Kemudian yang terakhir adalah XL Axiata. Untuk semua pelanggan XL Axiata kamu bisa menikmati bebas akses ke portal belajar online, website pemerintah, Microsoft Office 365 dan layanan online lainnya dengan kuota 2GB per hari selama program ini berjalan.

Lihat daftar aplikasi dan website yang bisa diakses tanpa tambahan biaya di bagian Syarat dan Ketentuan.

Periode Program : 18 s.d 31 Maret 2020

Detail programnya sebagai berikut:

  • 2GB per hari selama 30 hari, dengan Rumah Belajar, Sekolah.mu, Microsoft office 365, Ruangguru , Zenius, Udemy
  • Portal e-learning di sejumlah kampus:
    Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.
Untuk informasi lebih detailnya silahkan kunjungi websitenya disini.
Itulah beberapa provider yang menyediakan akses kuota internet gratis untuk pendidikan. Jika sekiranya masih ada beberapa provider yang belum masuk, mohon bantuannya untuk menuliskannya di dalam kolom komentar. Terima kasih

Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

2 Replies to “3 Provider yang Menyediakan Kuota Internet Gratis untuk Pendidikan”

  1. Alhamdulillah kepeduliannya sangat membantu, Sayang Gurunya diperlakukan seperti siswa cuma dapat quota untuk belajar bukan untuk mengajar.

Tinggalkan Balasan