Agar Status Tandai Facebook Tidak Tampil di Profil

Pada artikel ini saya ingin memberikan tutorial kepada Anda bagaimana cara agar status Facebook seseorang yang menandai/tag kita tidak muncul di dalam beranda profil kita.

Mungkin ada di antara kita yang jengkel ketika melihat isi di dalam profil kita isinya postingan/status dari teman yang menandai kita. Padahal terkadang status itu bukanlah hal yang penting atau postingan yang tidak di harapkan.

Tidak sedikit pula sistem penanda seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh pelaku bisnis yang tidak memiliki aturan. Jadi asal menandai kita, sehingga isi di dalam beranda profil kita penuh dengan tag dari mereka.

Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa melakukan sebuah tinjauan/review terlebih dahulu, sehingga jika ada yang menandai kita status tersebut tidak langsung muncul di dalam profil beranda. Kita bisa mengambil kebijakan apakah tetap akan ditampilkan atau disembunyikan.

Tinjau Postingan yang Menandai Kita di Facebook

Ketika kita mengaktifkan tinjauan postingan ini, status yang di tandai teman kita nantinya tidak akan muncul di dalam halaman profil beranda. Jadi kita masih diberi kesempatan untuk meninjaunya telebih dahulu. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Pengaturan, caranya: Tekan Icon menu di sebelah kanan layar > Pengaturan & Privasi > Pengaturan
Agar Status Tandai Facebook Tidak Tampil di Profil
  1. Bagian Privasi, tekan Profil dan Penandaan
Agar Status Tandai Facebook Tidak Tampil di Profil
  1. Pada bagian Meninjau pastikan Anda mengaktifkan pada pagian “Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut di tampilkan di profil Anda?”
Agar Status Tandai Facebook Tidak Tampil di Profil
Agar lebih save/aman, saya sarankan Anda juga mengaktifkan tinjauan pada bagian "Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan Anda sebelum tanda tersebut di tampilkan di Facebook"

Cara Meninjau Status yang Menandai Kita

  1. Masuk di halaman Profil
  2. Tekan icon titik tiga pada bagian profil
Agar Status Tandai Facebook Tidak Tampil di Profil
  1. Tekan Tinjau Postingan dan Tanda
Agar Status Tandai Facebook Tidak Tampil di Profil
  1. Selanjutnya Anda bisa menentukan kebijakan setiap postingan yang menandai Anda, mau di Tampilkan di Profil, atau Sembunyikan.

Kesimpulan

Itulah tadi langkah-lankgh bagaimana cara agar status/postingan facebook orang lain tidak muncul otomatis langsung di dalam profil Facebook kita. Dengan kita melakukan hal di atas, nantinya profil Facebook kita lebih bersih dari tampilan status orang-orang yang tidak baik.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

Tinggalkan komentar