Cara Agar Video Youtube Tidak Play Otomatis di Feed

Di artikel kali ini saya membuat tutorial tentang bagaimana cara mengatur ketika kita membuka aplikasi YouTube, video yang ada di dalam feed tidak langsung terputar/play secara otomatis. Sebelumnya saya pernah membuat tutorial tentang Cara Copy Pembicaraan/Subtitle di Youtube.

YouTube mempunyai sebuah fitur yang sangat menarik bagi penggunanya salah satunya adalah video-video yang muncul pada bagian feed otomatis langsung terputar secara otomatis ketika berada pada sorotannya.

Meskipun ini sangat menarik namun sebagian user tidak menyukai fitur ini. Beberapa alasan pertimbangan misalkan saja kita tidak bisa langsung melihat gambar thumniel. Alasan lain misalnya saja ini menjadi mungkin dapat memboroskan kuota internet kita.

Meskipun begitu kita juga bisa mengatur apakah fitur ini diterapkan di semua jaringan atau hanya jaringan Wi-Fi saja. Untuk lebih jelasnya silahkan melihat tutorial langkah menonaktifkan fitur play otomatis di bawah.

Menonaktifkan Play Otomatis di Youtube

Jika anda tidak menyukai fitur tersebut dan ingin menonaktifkan berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara menonaktifkan fitur play otomatis di Youtube:

  1. Buka aplikasi YouTube
  2. Tekan gambar profil kita di pojok kanan atas.
  3. Tekan Setelan
  4. Tekan Umum
  5. Tekan Pemutar di feed dan pilih Nonaktif
Cara Agar Video Youtube Tidak Play Otomatis
Pilihan untuk menonaktifkan atau menyesuaikan dengan jaringan.

Seperti yang jelaskan sebelumnya, kita juga bisa mengatur apakah settingan ini hanya di terapkan di Wi-Fi saja atau seluruh jaringan. Silahkan di sesuaikan saja dengan kebutuhan teman-teman.

Kesimpulan

Setelah melakukan langkah di atas, sekarang video yang terputar otomatis tadi menjadi nonaktif. Meskipun fitur ini cukup menarik namun sebagian orang tidak menyukainya. Namun Youtube memberikan kebebasan untuk menonaktifkan atau tetap mengaktifkan fitur ini. Bahkan kita bisa juga menerapkan dengan jaringan apa fitur ini di aktifkan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikan tutorial ini ke teman Anda. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar jika ada yang perlu didiskusikan.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar