Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

Cara Cek Masa Aktif Garansi iPad

1 min read

cek masa aktif garansi produk apple

Seperti yang telah kita ketahui, Apple tidak lagi menyertakan buku garansi dalam pembelian produknya. Untuk melakukan klaim garansi kita diminta langsung ke Griya Apple seperti iBox, e-store, dan lain-lain. Disana produk kita akan dicek terlebih dahulu apakah produk kita masih dalam masa garansi apa tidak.

Selain itu, kita sebagai konsumer juga bisa melihat tanggal berapa masa garansi dari produk kita. Setidaknya ada 2 cara untuk melihatnya, bisa melalui produk iPad itu sendiri maupun melalui Online. Tutorialnya saya jelaskan di bawah.

Apakah manfaatnya tanpa ada kartu garansi?

Mungkin kita pernah berpikir mengapa produk Apple tidak memiliki buku garansi di setiap produk pembeliannya. Namun sebetulnya ini sama-sama menguntungkan untuk kita maupun untuk pabriknya Apple. Setidaknya ada beberapa poin keuntungannya sebagai berikut:

  1. Membangun kepercayaan antara konsumen dan penjual. Jika kita bisa melihat atau sama sama melihat kapan waktu garansi maka ini bisa saling membangun kepercayaan.
  2. Agar lebih ringkas. Agar produk dalam box yang diberikan lebih ringkas dan hanya menyertakan informasi yang lebih penting lainnya.
  3. Tidak ada istilah buku garansi hilang. Bagaimana seandainya jika produk Apple yang mahal ini memiliki buku garansi yang di mana buku garansi tersebut hilang kemudian kita tidak bisa mengklaim garansi, ini akan sangat merugikan pelanggan.

Tutorial Cek Masa Aktif Garansi

Melalui Produk

1. Masuk menu Pengaturan/Setting

2. Masuk Umum => Mengenai

Cara Cek Masa Aktif Garansi iPad |

3. Lihat pada bagian Garansi terbatas. Disana akan diberikan informasi kapan waktu garansi berlaku. Berikut contoh gambarnya

Cara Cek Masa Aktif Garansi iPad |

Pada iPad saya terlihat bahwa masa aktif garansinya sampai tanggal 10 Desember 2020.

Baca Juga:  Cara Menambahkan dan Berhentikan Admin Grup WhatsApp

Melalui Online

1. Kunjungi link disini https://checkcoverage.apple.com/us/en

2. Masukkan Nomor Seri dari iPad Anda pada bagian Enter your serial number. Nomor seri dapat Anda temukan di bagian pengaturan umum seperti pada langkah 1-3 pada cek garansi melalui produk di atas.

Cara Cek Masa Aktif Garansi iPad |

Jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:

Cara Cek Masa Aktif Garansi iPad |

3. Klik Continue. Setelah Anda klik Continue maka terlihat informasi lengkap mengenai apakah pembelian valid, apakah masih dapat dukungan teknikal support, dan servis garansi. Informasi mengenai masa aktif garansi dapat Anda perhatikan pada bagian Repairs and Service Coverage: Active.

Cara Cek Masa Aktif Garansi iPad |

Kesimpulan

Perlu Anda ketahui, cara melihat tutorial ini tidak hanya bisa dilakukan di produk iPad, tapi juga bisa pada semua produk Apple termasuk diantaranya iPhone.

Thoha Firdaus Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru

Tinggalkan Balasan