Cara Membagikan Kode Google Meet Saat Sedang Daring

Pada artikel ini saya membagikan tutorial cara mendapatkan kode Google Meet saat kita sedang melakukan meeting atau saat sedang live daring.

Era pandemi atau bahkan pasca pandemi, pertemuan dengan cara daring sudah menjadi hal yang biasa. Kuliah, seminar, workshop, konfrensi, dll berupa daring sudah menjadi rutinitas. Adapun beberapa aplikasi daring yang masih familiar sampai saat ini seperti Google Meet, Zoom, Microsoft Team, dan lain-lain juga biasa terinstal di smartphone kita.

Saat kita mengikuti meeting, sekolah/kuliah daring, seminar, konfrensi, atau yang lainnya sebagai peserta terkadang kita ingin membagikan informasi kode meeting kepada teman-teman kita. Tujuannya tentu saja agar teman kita juga juga masuk ke dalam virtual tersebut.

Setidaknya metode berikut ini barang kali membantu Anda untuk mengetahui apa kode virtual yang digunakan agar bisa masuk ke dalam pertemuan daring di Google Meet. Dua metode juga saya sertakan di sini, yaitu menggunakan versi dekstop dan versi mobile/smartphone.

Melihat Kode Goggle Meet Via Desktop

Untuk melihat kode masuk google Meet via tampilan desktop ini cukuplah mudah. Anda tinggal klik saja tombol Detail rapat yang ada di pojok kiri bawah seperti pada gambar berikut:

Cara Membagikan Kode 
Google Meet 
Saat Sedang Daring
Mendapatkan kode akses google meet

Pada bagian Detail, Anda sudah bisa melihat info akses untuk menuju virtual. Anda juga bisa tinggal klik Salin info akses untuk meng-copy-nya, lalu kemudian paste/tempel kemana Anda ingin membagikan.

Melihat Kode Google Meet Via Smartphone

Cara ini tentu saja bisa Anda lakukan baik menggunakan Android maupun menggunakan IOS ya. Sebenarnya kode google meet saat kita sedang virtual via smartphone bisa langsung kita lihat di pojok kiri atas layar HP kita. Namun terkadang kita rada malas jika harus menulis manual, harapatnya kode bisa langsung kita copy linknya seperti pada via desktop. Berikut ini langkah-langkahnya:

1). Tekan kode meeting di pojok kiri atas.

Cara Membagikan Kode 
Google Meet 
Saat Sedang Daring
Tekan kode di pojok kiri atas

2). Tekan Info.

Cara Membagikan Kode 
Google Meet 
Saat Sedang Daring
Tekan Info

Pada bagian menu Info Anda bisa melihat link dan sekaligus icon salin/Copy, sehingga Anda dapat dengan mudah untuk membagikannya.

Penutup

Itulah tadi langkah-langkah bagaimana cara mendapatkan kode google meeting saat kita sedang mengikuti daring. Jika ini bermanfaat bagikan ke teman-teman Anda.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

Tinggalkan komentar