PES Mobile: Agar Pemain CB Maju Saat Tendangan Pojok

Pada tutorial ini saya mau kasih trik bagi teman-teman yang suka bermain game PES Mobile milik KONAMI ini, yaitu mengatur agar pemain center back (CB) maju saat sedang tendangn pojok atau corner kick.

Mungkin ini tutorial pertama saya terkait game ya. Yaa sekali-kali tutorial tentang anak muda untuk mefreskan otak.

Mengapa CB diandalkan Saat Bola Mati/Corner?

Seperti yang kita ketahui biasanya pemain back dalam permainan sepak bola rata-rata mempunyai kemampuan jump/lompatan dan heading/sundulan yang baik. Berbeda dengan pemain striker yang biasanya lebih mementingkan kecepatan.

Pada permainan sesungguhnya (maksudnya di dunia nyata) biasanya pemain CB diandalkan untuk maju saat sedang tendangan bebas, termasuk saat tendangan pojok. Jadi pada dasarnya tutorial ini tidak hanya khusus memajukan back saat tendangan pojok saja ya, namun juga saat tendangan bebas.

Nah dengan memanfaatkan center back yang heading-nya cukup bagus, ini dapat memungkinkan goal tercipta melalu sundulan kepala. Saya sendiri sering menggunakan trik ini dan hasilnya tidak mengecewakan.

Trik Memasukkan Pemain CB Saat Tendangan Pojok/Corner

Baiklah tanpa berlama-lama berikut ini tutorial bagaimana cara agar pemain CB maju saat sedang tendangan bebas atau tendangan pojok:

1). Masuk pada halaman Managemen Skuat.

2). Tekan icon bendera/logo skuat.

PES Mobile: Agar Pemain CB Maju Saat Tendangan Pojok
Halaman Managemen Skuat di PES Mobile

3). Tekan Posisi dalam Laga

PES Mobile: Agar Pemain CB Maju Saat Tendangan Pojok
Tekan Posisi dalam Laga untuk menuju pengaturan

4). Pada bagian Pilih Peny. Bola Mati, silahkan isi dengan pemain CB atau pemain yang mempunyai heading dan jump yang baik.

PES Mobile: Agar Pemain CB Maju Saat Tendangan Pojok
Pilih penyerang bola mati yang bagus

Anda bisa mengisi setidaknya 3 pemain di sana. Pada saat memilih pemain yang mempunyai kemampuan penyerangan bola mati, nantinya akan ada pilihan poin yang sudah di sediakan oleh PES. Silahkan pilih pemain yang mempunyai poin yang tinggi atau biasanya berwarna hijau. Berikut ini contohnya:

PES Mobile: Agar Pemain CB Maju Saat Tendangan Pojok
Daftar pemain sekaligus poin yang mempunyai kemampuan penyerangan bola mati

5). Setelah Anda pilih selanjutnya jangan lupa disimpan.

Penutup

Setelah melakukan trik di atas, seharusnya pemain-pemain yang sudah kita tunjuk tadi maju saat sedang tendangan pojok/corner.

Jadi itulah tadi trik bagaimana cara agar pemain CB maju saat sedang corner. Jika teman-teman ada yang mau di diskusikan, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

Tinggalkan komentar