Download Audio/Video Youtube dengan Durasi Waktu Tertentu

YouTube merupakan salah satu platfom yang saat ini sedang naik daun. Informasi-informasi penting terkadang tidak kita temukan kecuali di YouTube.

Kasus

Kadang kala kita juga menginginkan informasi tersebut tersimpan di dalam komputer atau laptop kita. Namun meskipun sebetulnya informasi yang kita butuhkan tidak seluruh isi dalam video, ini menjadikan kita mendownload seluruh isi video. Padahal yang kita butuhkan hanya beberapa detik saja.

Misal isi dalam video tersebut memuat durasi 1 jam, sedangkan kita hanya membutuhkan video dalam menit 40 -42 saja. Kalau cara lama kita melakukan ini dengan mendownload seluruh video. Tentu saja ini memakan waktu untuk kita. Belum lagi kita harus edit video tersebut dengan memotong durasi-durasi yang tidak penting, sehingga video lainnya mubazir tidak terpakai. Belum lagi yang download nya pakai kuota internet, ini juga menghabis-habiskan kuota.

Solusi

Pada kesempatan kali ini saya, memberikan solusi terbaik bagi Anda. Kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownload isi konten dalam video. Kita bisa mengatur sampai batas-batas mana video bisa kita download. Yah, saya perkenalkan Yout.com. Anda bisa mengunjungi situs ini pada tombol di bawah ini:

Di luar saya mungkin banyak sekali situs-situs alternatif yang kedengarannya mungkin mempunyai fungsi yang sama. Namun saya sering dapatkan kelemahan-kelemahan. Tidak dengan Yout.com, situs ini benar-benar membantu saya selama ini. Selain dapat digunakan untuk mendownload video yang sesuai durasi yang kita inginkan, kita juga bisa mendownload dalam bentuk audio. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Metode Penggunaan

Seperti yang saya katakan sebelumnya, cara penggunaan di situs ini sangatlah mudah. Anda tinggal masukkan saja link Youtube di dalam kolom utama Yout.com, selanjutnya tekan Enter pada keyboard komputer/laptop Anda. Kemudian Akan tambil beberapa opsi seperti pada gambar berikut:

Download Audio/Video Youtube dengan Durasi Waktu Tertentu |

Seperti yang dapat Anda lihat di sana, kita bisa mengatur durasi waktu sesuai dengan yang kita inginkan. Selain itu ada beberapa pilihan format yang bisa kita pilih untuk di download. Tidak hanya itu kita bisa memilih kualitas. Sayang sekali untuk kualitas-kualitas yang paling bagus ini masuk pada versi berbayar. Namun untuk penggunaan audio yang berupa file MP3, kualitas yang sudah di sediakan ini sudah lebih dari cukup (seperti tidak ada pengurangan kualitas audio). Yang lebih terlihat mungkin pada video, karena kualitas video yang versi gratis ini hanya sampai kepada kualitas 480p. Sedangkan untuk kualitas HD ke atas haruslah berbayar atau tersedia hanya untuk versi PRO.

Kesimpulan

Situs ini membantu Anda bagi yang mungkin aktif dalam konten kreator. Anda bisa mengumpulkan video-video dan menggabungkan dengan mudah tanpa harus repot melakukan editing yang lebih ekstra.

Selain itu, situs ini juga membantu Anda bagi yang mungkin aktif mengumpulkan audio-audio yang bersumber dari Youtube untuk dapat di tayangan di dalam beberapa platform yang membutuhkan audio seperti podcast.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan