Cara Membuat Tulisan Melingkar di Affinity Designer

Affinity Designer merupakan software desain yang saat ini lagi naik-naiknya daun. Pasalnya aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan fiturnya sudah dibilang lebih dari cukup. Selain itu, harganya yang terbilang sangatlah murah dan tidak ada biaya berlangganan. Aplikasi ini masih bisa berjalan di komputer atau laptop yang mempunyai spesifikasi masih minim sekalipun (tapi ya gak minim-minim amat)

Karena tergolong baru, aplikasi masih banyak membutuhkan penyesuaian. Meskipun tampilannya mirip dengan Adobe Illustrator. Saya sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan, karena tampilannya yang sangat user friendly.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, aplikasi yang masih tergolong baru dikalangan umum saat ini, sehingga membutuhkan beberapa tutorial. Sebelumnya saya pernah membuat tutorial tentang:

Pada tutorial kali ini, saya akan membagikan cara bagaimana membuat tulisan yang melingkar di Affinity Designer. Cara ini umumnya sering dipakai saat kita ingin membuat logo atau semisalnya. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Tutorial Membuat Tulisan Melingkar

1). Buka Aplikasi Affinity Designer

2). Buat objek melingkar.

3). Klik menu Artistic Text Tool (Menu Icon sebelah kiri berbentuk tulisan A)

4). Arahkan kursor dekat dengan garis objek melingkar.

5). Anda bisa klik dan seret ke atas atau ke bawah untuk membuat ukuran teks.

7). Buat tulisan seperti biasa.

Membuat tulisan melingkar di Affinity Designer

8). Lakukan pengaturan posisi tulisan. Segitiga Hijau artinya awal tulisan, dan segitiga Merah artinya untuk akhir tulisan. Anda bisa menggeser posisi.

Membuat tulisan melingkar di Affinity Designer

Penutup

Setelah melakukan tutorial di atas, Anda sudah bisa membuat tulisan melingkar. Cara di atas juga bisa Anda lakukan ketika ingin membuat tulisan yang bergelombang atau melengkung. Caranya dengan mengganti objek melingkar dengan objek Pen Tool.

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, menulis di blog, buat video YouTube, mencari hal yang baru.

Facebook | Twitter | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan