Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word dengan Rapi

Di artikel ini saya memberikan tutorial bagaimana cara membuat titik dua rapi di Microsoft Office Word. Sebelumnya saya pernah juga membuat tutorial 2 Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Excel.

Ketika membuat forms atau sebuah list di Word, terkadang kita membutuhkan titik dua untuk isian data. Secara manual mungkin ada disebagian orang membuat titik dua rapi dengan cara memperbanyak spasi. Cara ini memang bisa, namun kurang efektif.

Di dalam Word kita bisa membuat titik dua rapi dengan mudah dan lebih efektif jika dibandingkan membuat dengan manual (spasi). Namun sebelumnya saya sarankan Anda untuk mengaktifkan Penggaris terlebih dahulu di Ms Word Anda. Karena kita membutuhkan itu dalam membuat langkah-langkah ini. Jika tidak tau caranya, silahkan lihat 2 Langkah Cara Memunculkan Penggaris pada Word.

Jika penggaris di word sudah kita munculkan, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Tutorial Membuat Titik Dua Sejajar di Word

  1. Seleksi/blok tulisan yang kita akan beri titik dua sejajar.
  2. Klik pada bagian penggaris dan luruskan jaraknya sesuai dengan yang kita inginkan. Jika sudah Anda klik biasanya akan ada tanda berbentuk L. Silahkan lihat gambar berikut:
Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word dengan Rapi
Membuat penanda jarak titik dua
  1. Sebelum tulisan titik dua, silahkan tekan Tab pada keyboard Anda.
  2. Ulangi pada tiap baris yang mau Anda buat titik dua sejajar.
Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word dengan Rapi
Tekan tab di keyboard untuk meluruskan titik dua

Penutup

Itulah tadi langkah-langkah bagaimana cara membuat titik dua sejajar rapi di Microsoft Office Word. Caranya cukulah mudah, kita hanya membuat acuan tab sesuai dengan yang kita inginkan jaraknya. Jika ada yang perlu didiskusikan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Photo of author

Thoha Firdaus

Seorang yang suka mengajar, nulis di blog, buat video youtube, mencari hal yang baru.

Facebook Twitter Instagram Youtube

PENTING: Bantu kami memblokir iklan yang berbau sensitif dan pornografi dengan mengirimkan screenshot ke email: mail[et]thoha.id.

Tinggalkan komentar